Pages

Subscribe:

Labels

Minggu, 27 Januari 2013

Apakah Raffi Ahmad bandar atau pemakai ?

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyatakan telah menciduk penyedia narkotika yang digunakan oleh Raffi Ahmad dan kawan-kawan dalam pesta narkotika yang digerebek oleh BNN pada Minggu  subuh [27/1/2013]di kediaman Raffi di Jakarta. BNN menyatakan pula, penyedia narkotika itu bukan seorang pun dari empat sosok publik yang ada di rumah Raffi ketika terjadi penggerebekan.
"Barang itu berasal dari satu orang. Mereka [16 orang] sudah menunjuk salah satu dari mereka sebagai penyedia barang-barang itu," ujar Deputi Pemberantasan, BNN, Benny Josua Mamoto, kepada para wartawan di gedung BNN, Minggu siang.
Meski demikian, Benny belum bisa mengungkap identitas sang penyedia narkotika tersebut atas alasan penyelidikan. Namun, lanjutnya, "Belum masih diperiksa. Bukan dari empat orang artis itu (Raffi, Wanda, Irwansyah, dan Zaskia). Orangnya laki-laki."

Hingga kini, BNN masih melakukan pemeriksaan terhadap 17
orang itu. Pemeriksaan pertama, tes urine. Namun, tes urine bukan satu-satunya teknik penyelidikan untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka. BNN perlu bukti apakah Raffi dkk hanya menggunakan narkotika atau terlibat dalam jaringan peredaran narkotika.
Untuk waktu rangkaian penyelidikan tersebut, Benny mengaku tidak bisa menargetkannya. Namun, sesuai prosedur yang ada, seseorang akan menjalani pemeriksaan selama 3 x 24 jam dan tambahan 3 x 24 jam berikutnya. "Kita masih punya waktu tiga hari dan tambahan tiga hari lagi. Kita tentukan apakah mereka hanya penyalahguna atau terlibat jaringan," kata Benny.
Lima dari 17 orang yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di kediaman Raffi Ahmad positif menggunakan narkoba. Namun, BNN belum mau menyebutkan siapa ke lima orang itu.
"Terus terang saya belum dapat nama-namanya, yang pasti tadi positif urine ada lima orang," ungkap Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, .
BNN mendapati barang bukti dua linting ganja dan 14 butir pil ekstasi di rumah presenter 'Dahsyat' itu. Dari 17 orang yang ditangkap, empat orang dikenal sebagai artis, Raffi,Wanda Hamidah,Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar.

"Jadi anggota kami sudah lama mengendus aktivitas sekelompok artis yang melakukan pesta narkoba. Kita sudah dalami selama 3 bulan akhirnya subuh tadi anggota kami melakukan penangkapan dan penggeledahan salah satu artis RA," ujar Deputi Penindakan BNN, Benny Mamoto.
Sementara menurut Ketua RT di kawasan rumah Raffi, Pak Masum, presenter ' Program musik DahSyat RCTI ' itu langsung membantah ganja yang ditemukan BNN sebagai miliknya.
"Waktu itu ganja ketemu, Raffi bilang itu bukan punya saya," tutur Masum menirukan ucapan Raffi.
Pak Masum ikut menjadi saksi mata penggerebekan. Ia dijemput orang BNN [Badan Narkotika Nasional] untuk mendampingi penggeledahan rumah Raffi.
"Penggerebekannya saya ikut. Jadi pas penggerebekan mas Raffi diperiksa kamarnya," kata Masum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar